Monday, May 14, 2012

Fakta Tentang Telepon Genggam

           Apakah dari kalian yang pernah melihat sebuah video dimana beberapa popcorn dimasak menggunakan handphone? Itu BOHONG! Itu hanyalah sebuah video iklan dari sebuah perusahaan wireless.

           Mengapa Video itu bohong? tentu saja karena tidak mungkin handphone dapat memasak apapun. Mengapa? Karena walaupun handphone mengeluarkan sebuah gelombang yang frekuensinya hampir sama dengan microwave, kekuatannya RIBUAN kali lebih lemah (0,3Watt) daripada microwave(1000Watt), ku yakin kepala kalian suda matang sejak dulu kalau mitos ini memang benar.

            Memang benar handphone mengeluarkan radiasi tapi, telepon di buat untuk menyebarkan gelombang tersebut ke segala arah. Coba kalian bayangkan 0,3 Watt yang di sebarkan ke segala arah, betapa lemahnya gelombang tersebut. Apakah menurut kalian gelombang dengan energi sesedikit itu dapat memasak? Coba aklain pikirkan!

             Di lain pihak, sebuah microwave dengan ribuan Watt di fokukskan ke objek tertentu, ku rasa itu memang dapat membuat beberapa butir popcorn termasak, ya nggak?

             Jadi, plis deh mengapa orang sering sekali mempercayai sesatu yang belum ada buktinya? Orang-orang yang seperti itulah yang menghambat perkembangan teknologi.


Lalu bagaimana dengan video itu?


Sudah puas? Aku sangat berharap kalian dapat menerima fakta ini dan meninggalkan asumsi salah yang kalian punya

No comments:

Post a Comment