Wednesday, May 23, 2012

10 'fakta' medis yang salah

Hehehehehe aku akan memberi tahu kalian beberapa FAKTA yang sesungguhnya tentang hal hal yang selama ini kalian anggap sebagai 'fakta'. Semoga bermanfaat
  1. Kopi dapat menyadarkan orang mabuk. salah, kopi mengandung zat yang dapat menetralisir efek memabukkan alkohol, akan tetapi, ini tidak akan membuatmu sadar.
  2. Menggunakan pil kb dapat mempengaruhi kesuburan. SALAH, pil kb sudah dibuat dari sononya untuk tidak mempengaruhi kesuburan. Bila anda menjadi tidak subur, mungkin memang bukan nasib anda untuk mendapatkan anak lagi.
  3. Membaca pada cahaya remang-remang merusak mata. SALAHHHH, pada saat kita membaca di tempat yang kurang cahaya, maka secara otomatis mata kita akan melebarkan pupil untuk mendapat lebih banyak cahaya. Ini dapat menyebabkan mata lelah, namun tidak akan merusak mata anda. 
  4. Permen karet membutuhkan 7 tahun untuk di cerna. SALAHHHH, walaupun beberapa bagian dari permen karet tidak dapat dicerna, permen karet tidak akan menempel di sistem pencernaanmu, dan tetap melalui proses pencernaan bersama makanan lainnya yang masuk bersamaan.
  5. Makan burung kalkun dapat membuat kita mengantuk karena mengandung trytophan. SALAHHHH rasa kantuk ini terjadi karena kita biasanya makan kalkun dengan jumlah besar, sehingga memaksa sistem pencernaan untuk bekerja lebih keras, dan ini membuatmu mengantuk.
  6. Coklat dan gorengan dapat menyebabkan jerawat. SALAHHHHHH, ada banyak sekali yang dapat menyebabkan jerawat, mulai dari hormon, gen, dan kondisi kebersihan tubuh. Namun, coklat dan gorangan BUKAN penyebabnya.
  7. Cuaca dingin dapat menyebabkan demam. SAAALAAAHHHH, kita lebih sering sakit saat cuaca dingin karena kita menjadi lebih sering berada di dalam rumah.
  8. Kita baru boleh berenang satu jam setelah makan. SALAHHHH, selama kamu tidak akan melakukan berenang yang intens, maka ini bukanlah sebuah masalah.
  9. Gula dapat menyebabkan anakmenjadi hyperaktif. SALAHHHH, riset oleh discovery health telah membuktikan bahwa gula TIDAK memiliki hubungan sama sekali dengan hyperaktifitas.
  10. Mencukur membuat rambut tumbuh lebih tebal. SALAAAHHHHH, ujung rambut yang terpotong bentuknya rata, sedangkan pada kondisi normal rambut meruncing. Hal inilah yang membuat orang berasumsi rambut umbuh lebih tebal.
Jadi, lain kali sebaiknya kalian berpikir terlebih dahulu sebelum mempercayai sesuatu

Oleh R.Himan Haryo Teguh D.

No comments:

Post a Comment