Tuesday, September 11, 2012

Naskah Drama Penyimpangan Sosial



Haryo (A), Dewang (B) ,Raihana (C) ,Andrea (D), Ryo (E)
*E  jalan masuk bawa buku* *E,D,C duduk di kursi*
E: Yaampun!! Lupa! Hari ini ulangan Geografi! Tadi malem main game sampe jam 2! SIAALLLLL!!!
C: Andrea, yang ini maksudnya apa sih yang penyimpangan sosial2 itu?
D: Penyimpangan sosial itu perilaku yang diluar kebiasaan, nah biasanya itu merugikan gitu loo
C: Oh gitu yaa ssekarang aku ngerti!
A: SSt.. anak2 suaranyya diperkecil karena kita akan memulai ulangan Geografi, siapkan alat tulis kalian
*Nyiapin alat tulis*
E: Dre, dre woy andrea
D: Apaan?
E: Nanti pas ulangan kalo jawabannya A batuk 1 kali, B batuk 2 kali, C batuk 3 kali ya
D: Idiih gaboleh nyontek heh!
E: Ah elu maah!
A: Ingat ya anak-anak, jangan mencontek karena ujian ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan diri kalian, kalau kalian mencontoek berarti sama saja dengan membodohi diri sendiri.
*Ryo ngelirik2 kertas Andrea*
*A ngeliat jam tangan*
A: Ya anak-anak! Waktunya sudah abis
*D dan C nyerahin kertas*
*E nyerahin dengan pede*
A: Ryo jagan keluar dulu, saya mau ngomong sama kamu
E: Ada apaan pak?
A: Kamu nyontek ya?! Tadi saya liat kamu ngeliatin kertas ulangannya Andrea, ngaku aja!!
E:  Enggak pak! Jangan nuduh2 dong paaaaaak
A: Heh! Saya sudah tau kok! Saya kurangi nilai kamu ya!! Lain kali jangan pernah kayak gitu lagi janji ya!!!
E: Iya paaak *nunduk*
*Pulang sekolah*
C: An, tadi ulangannya lumayan susah ya
D: Iya ya semoga kita dapet nilai yang bagus, eh supirku udah dateng, pulang dulu ya dadah..
C: Dadaaah!
*C ngeluarin uang dari kantong* *B ngalangin C*
B: Eits tunggu tunggu tunggu
C: Haah kenapa ni
B: Kalo mau lewat duitnya mana dulu?
C: Gaak..gamau!
B: Eh!! Duit dulu atau mau diapa apain nih?!! *langsung nge rebut uang dari C*
*B kabur*
A lewat ngomong: Keesokan harinya...
C: Andrea....*nangis*
D: kenapa Rai?
C: kemaren aku dipalakin sama Rafael 
D: Yaampun Rai! Dia kan emang suka malakin anak-anak! Yaudah mendingan kamu lapor Pak Dibyo aja..
C: Oh iya2 bener
C: Pak Dibyo Pak Dibyo!!!!!
A: Ada apa ini?
C: Masa pak kemaren saya diapalakin sama Rafael, semua uang saya diambil dia
A: Ckckck...yasudah nanti bapak eksekusi
*A jalan ke arah B, si B lagi ngitung duit*
A: Heh Rafael!!
*B langsung nyembunyiin uang*
A: Kamu suka malakin anak-anak ya?! *nge jewer B pura2*
B: Ampun pak!! Saya gak mungkinn gitu pak!
A: Jangan boong kamu ya! 
B: Aa..duh ampun paakkkk
A: Janji ya mulai sekarang jangan malak dan nongkrong disini lagi!
B: I...iya pak janji pak!
A: Nah..sekarang balikin uangnya ke Raihana
*Tiba-tiba C muncul dan nerima uangnya*
C: Mending kita sumbangin uang ini ke orang yang membutuhkan
B: Iya ya...baru nyadar nih gua
The End



Semoga naskah ini dapat membantu anda

No comments:

Post a Comment