Wednesday, February 29, 2012

STOP BUGIL DI DEPAN KAMERA !!!!!

Stop Aksi Bugil di Depan Kamera 
Era Reformasi sampai saat ini telah menghembuskan udara kebebasan di benak rakyat. Kebebasan ini mencakup kebebasan untuk berekspresi maupun kebebasan untuk menuntut hak-hak yang belum terpenuhi. Namun, kebebasan tanpa ada batasan jelas yang mengatur tentang kebebasan itu sendiri pada akhirnya akan membawa dampak yang dapat berakibat pada menurunnya moralitas bangsa. Dengan Kebebasan berekspresi terutama melalui dalam dunia dengan kemajuan-kemajuan teknologi pada zaman sekarang mulailah muncul hal-hal negatif seperti aksi-aksi bugil di depan kamera namun banyak orang yang tidak menyadari seberapa besar dampak dari hal tersebut.Apakah dampak dari aksi bugil depan kamera dan bagaimanakah cara agar kita dapat mencegah terjadinya kasus-kasus tersebut,marilah kita cari tahu lebih lanjut teman-teman…


 Dapat menghancurkan reputasi
Tentu apabila tersebar foto-foto atau video tersebut kalian akan dikenal oleh orang-orang di sekitarmu tentang kejadian ini dan ini akan sangat mempengaruhi kehidupan dan status sosialmu.Nama baikmu akan hancur dalam sekejap mata.Dengan tersebarnya aksi-aksi bugil kamu akan diasingkan dan dicaci maki oleh teman-temanmu dan juga orang-orang yang kau tidak kenal pula. Masih ingat kasus edaran video porno Arel dan luna maya beberapa bulan yang lalu? Mereka menjadi bahan ejaan dan gossip di masyarakat dan mereka dituduh dengan hukuman berat,apakah itu yang kamu inginkan?
Akan mengikutimu sampai dewasa
Noda pada nama baikmu akan terus mengikuti kalian sampai kamu tua nanti.Kamu akan diingat oleh semua orang dengan kejadian ini dan tentu saja ini akan mempengaruhi masa depanmu!Kamu harus menjalani hari demi hari dengan kemaluan dan celaan dari orang lain dan Kamu akan susah mencari sekolah atau pekerjaan yang akan menerimamu sehingga hidup kalian akan menjadi susah.Tentu tidak ada yang ingin itu untuk terjadi.

Akan mempengaruhi keluarga dan orang-orang dekat di sekitarmu
Ternyata Bukan hanya kamu saja yang akan merasakan dampak dari aksi ini namun keluarga dan teman-teman dekatmu juga akan merasakannya! kamu akan menjadi seperti suatu noda yang tidak bisa hilang dalam hidup mereka.Teman-temanmu juga akan mendapat ejekan dan celaan dan mereka tidak akan lagi ingin berteman denganmu.Reputasi sekolahmu juga akan memburuk akibat kejadian dan kamu dapat juga dikeluarkan akibat ini.Keluargamu tentu juga akan mendapat ejekan dan nama keluargamu akan tercemari.

Bagaimanakah cara kita mencegah aksi-aksi bugil depan kamera?
Bagaimanakah caranya agar dapat menghindari dan mengurangi kasus-kasus BDK? Salah satu orang-orang yang dapat sekali mempengaruhi anak adalah orang tuanya.Ya orang tua juga harus dapat membimbing anak mereka seperti dengan mengadakan penyuluhan atau pengarahan kepada mereka.Kita juga harus membuat mereka menyadari keseriusan perbuatan ini.Tidak hanya sekedar memberi tahu dampaknya tetapi mereka harus bisa benar-benar bisa merasakannya agar mereka bisa benar-benar sadar sebelum terlambat.Mencegah aksi-aksi bugil di depan kamera itu memang harus muncul dari kesadaran diri kita sendiri teman-teman.Kita harus bisa menyadari betapa besar dampak-dampak perbuatan itu pada diri kita dan orang-orang di sekitar kita sebelum kita akhirnya menyesali perbuatan kita.

No comments:

Post a Comment