Wednesday, April 11, 2012

Narasi Wawancara Raditya Dika

                   Raditya Dika adalah seorang penulis dan seorang komedian. Ia menulis sejak tahun 2005, katanya “Kalau dulu, karena internet masih jarang, nulis blog-nya di rumah teman, kalau sekarang kan internet sudah banyak, jadi bisa dimana aja”. Ia memulai kariernya dengan menulis di blog, lalu atas ajakan teman-temannya ia menwarkan isi blognya ke penerbit. Setelah bukunya laris, di jadikan film deh.
   
                    Menurut Raditya Dika, keluarganyalah yang paling menjadi inspirasi dalam ceritanya. Sebagai contoh, dibukunya ia mengatakan bahwa di keluarganya terdapat pangkat, nah hal tersebut dianggap lucu olehnya dan dimasukkan ke bukunya.  


                    Seperti yang telah diulas di atas, selain menjadi seorang penulis, ia jugalah seorang komedian. Ia aktif dalam Provocative Proactive , Stand Up Comedy, dan lain sebagainya. Menurutya suka-duka menjadi comedian adalah “kalau ‘suka’ nya kalau cerita saya lucu, kalau ‘duka’ nya jika ceritanya tidak lucu”.


                     Sampai saat ini, Raditya Dika sudah menelurkan 5 buku, yaitu Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Radikus Makankakus, Babi Ngesot, dan Manusia Manusia Setengah Salmon. Semua bukunya pernah menjadi bestseller nasional. Dan rencananya, tahun depan ia akan merilis sebuah buku lagi, yang bertema kehidupannya di masa SMP

1 comment: