Tuesday, January 29, 2013

BIMENSI XII Part 1, Hujan adalah Rezeki

Halo!! Udah lama banget gak ngobrol bareng kita ya?? Sekarang aku mau ceritain tentang BIMENSI XII yang sangat gokil! Mulai dari berangkat sampe pulang seru abis, yaaah pokoknya gitu deh hehehe.

            Tanggal 16 Januari lalu, aku sama seluruh teman seangkatanku pergi ke Kesatriaan Marinir Hartono di Cilandak. Kami berangkat jam 7 pagi, gerimis, upacara pelepasan sejam, bawaan 20kg di pungung, derita. Kami berangkat ke kompleks marinir naik tronton, sempit banget karena banyak bawaan, trus perjalanannya itu sama sekali gak mulus! Pokoknya bayangin aja bajay gede yang bisa bawa 20 orang. Karena hujan yang cukup deras, jalanan macet, dan akhirnya kita sampai di komplek Marinirnya telat, dan masih ujan-_-ujaaaaaaannnnn terus deh pokoknya. Dan coba ngapain kita ditengah hujan? Baris lagi sejam sebagai 'apel pembukaan', trus jalan ke barak 200 meter dan ingat bawaan kita kurang lebih 25 kilo, kata marinirnya sih "Hujan adalah rezeki!! Setelah terkena hujan, kita menjadi sehat dan kuat!!!",  hehehe yah pokoknya gw berusaha menikmati semua 'atraksi' yang ada selama kegiatan ini.


           Setelah apel yang hampir membuatku pingsan itu aku ke barak taro koper serta tetekbengeknya dan ganti baju olahraga yang kering dan enak. Entah mengapa aku memunyai firasat buruk dengan seberapa kering kita selama disini, 'setelah terkena hujan menjadi sehat dan kuat' berarti kan kita bakal ujan-ujanan yaks.

            Sejak MOS yang namanya makan itu diitungin dan bagi beberapa orang itu termasuk horror, yang jelas kalau sama sekolah aja udah sadis, sama marinir gimana yaaaa? Gak jauh beda, cuma lebih cepet daaaaaan, kalo nggak abis beneran dihukum! Guling di lumpur lah, push up di lumpur lah, yah pokoknya banyak lah. Snack pertama kami itu gak banyak, cuma 3 kue dan air aqua gelas,"Makan risolnya!!!! Masih lambat kamu, 5 hitungan, TIGA!!! kira-kira gitulah makan kue bersama marinir. Ingat, JANGAN sekali-kali melakukan apapun yang belum disuruh sama pelatih, karena itu HARAM hukumnya, contohnya makan risol dibantu pake air, padahal gak disuruh, kalo gitu ya siap-siap aja masuk got.

          Makan selesai, jadwal selanjutnya adalah pengenalan tempat. Ingat, ini adalah kompleks marinir, bukan objek wisata, dan yang terpenting mereka bukan tour guide yang lembut kemayu, mereka adalah tour guide yang.... you know it. Oh ya, kami masih disuruh bawa tas lho, dan sekarang kami dikasih aqua botol gratis dan katanya, gaboleh ilang, problemnya adalah kalo itu air gak diminum tasnya jadi berat, walaupun gak seberat waktu dateng tadi sih...Selama BIMENSI backpack adalah benda sakral yang gaboleh lepas dari tubuh kecuali kalo dibolehin lepas sama pelatihnya. BAHAYA kalo sampe ilang itu tas, karena...hehehehe

         Selama tour kami di kompleks Marinir, banyak yang kami lihat mulai dari markas Batalyon 6 tempat kami tinggal, markas batalyon intai amfibi, dan masih banyak lagi. Kalau kita cuma jalan dan lihat-lihat bukan BIMENSI namanya, kalo bimensi kalo gak lari, jalan jongkok atau merayap antara 3 pilihan itu lah.

          Acara selanjutnya setelah baju lumayan basah, adalah makan siang.  Secara keseluruhan makan itu adalah snack yang lebih banyak dan agak lama. Mungkin bila makan snack 5 menit, kalo makan 15 menit. JANGAN PANIK, itu kunci selamat selama BIMENSI. Yang jelas, pelatihnya akan memberi waktu tambahan untuk menghabiskan makanan, eiits jangan salah ini bukan MOS ada yang namanya hitungan terakhir dan setelah itu tidak ada penambahan waktu, kalo gak abis juga ya siap-siap aja dihukum.

         BIMENSI itu seru kok, asalkan gak sakit, kalo sakit bakal banyak kegiatan seru yang terlewatkan dan gak akan terulang kembali. Kadang -kadang yang kamu alami itu sebenarnya hanyalah sakit psikis, sakit yang disebabkan oleh pikiran kita sendiri, seperti takut, khawatir, stress, atau bahkan ada yang memang ingin sakit agar tidak ikut kegiatan. Nikmati aja semua atraksinya oke?! CAKCAKWOW! Sampai bertemu lagi di episode BIMENSI selanjutnya


No comments:

Post a Comment